Go to content

Main menu:

Apakah Label Barcode TAFFETA?

Published by in Produk ·
Tags: LabelTaffetaLabelBarcode
Label TAFFETA adalah

Taffeta adalah serat sintetis yang berupa kain dengan ciri ciri fisik yaitu tipis, halus dan juga kaku, kain bahan taffeta umum digunakan untuk membuat gaun karena keindahan kain taffeta yang halus dan berkilau seperti sutra. kain taffeta diproduksi dengan proses di tenun yang pada mulanya menggunakan alat tenun manual, dan kini proses produsi kain taffeta tersebut telah menggunakan  alat tenun mesin seiring perkembangan teknologi tekstil yang terus berkembang.



Ilustrasi gambar Taffeta


Di dalam dunia percetakan bahan taffeta umumnya berupa pita dari jenis bahan sintetis polyester, biasanya digunakan untuk penanda, instruksi pemakaian produk pada pakaian. dan untuk mencetak label taffeta dengan menggunakan printer barcode, memerlukan ribbon berjenis resin sebagai tinta atau pewarnanya.

Baca juga artikel Jenis Ribbon Barcode

Sedikit kekuarangan dari keindahan Label Taffeta adalah yaitu harga lebih relatif mahal, tentunya bila dibanding dengan label barcode jenis lainnya, dan bahan tersebut memiliki sifat seperti plastik yang memungkinkan tidak mudah terurai. sedangkan untuk kelebihan dari bahan poliester sudah dibahas sebelumnya yaitu tahan terhadap berbagai cuaca, tidak mungkin sobek kecuali di gunting, tentunya bahan taffeta lebih kuat dan awet.








Tag Terkait:
Pengertian Label Barcode,
Apakah Barcode Label,
Jenis jenis Label Barcode,
Macam-macam Label Barcode,
Jual Label Barcode,
Pesan Label Barcode,






No comments

  search 

Copyright ©2021 superbarcode.com
Back to content | Back to main menu